Cara Menghilangkan Icon Homegroup Di Explorer

Diposting oleh BIJI KURMA on Kamis, 16 Januari 2014

Oke, ketemu lagi nih, kali ini aku akan membahasa bagai mana cara menghailangkan icon home group. sebenarnya icon homegroup yang berada di Explorer kita tidak lah mengganggu berarti jika kita telah mematikan fungsi Homegroup tersebut. Tapi, pasti sebagian teman teman ada yang merasa terganggu terhadap kehadirannya yang semakin menambah ruwet tampilan Explorer kita.


Homegroup  sendiri adalah fitur yang didesain untuk komputer yang terkoneksi dengan Home Network. Setiap kali kamu 'connect' komputer kamu dengan Network baru, Windows 7/8 akan bertanya apakah jenis network tersebut. Jika kamu memilih "Home Network", artinya kamu berada network yang terpercaya, dan Windows 7/8 akan memperbolehkan kamu untuk menggunakan "Homegroup". Homegroup memperbolehkan kita untuk mengkoneksikan semua perangkat komputer rumah dan bisa saling berbagi konten.

Oke, mungkin agag sedikit ngelantur, kalau di windows 7 menghilangkan homegroup sangat mudah, tapi tidak begitu dengan windows 8 karena tidak adanya pengaturan otomatis seperti di windows 7, dan basis windows 8 yang selalu berhubungan dengan internet.  yang membuat kita harus melakukannya secara manual.
langsung aja, ini adalah langkah-langkahnya:
  • Masuk ke regedit, bisa melalui start ataupun dengan short cut yaitu dengan menekan Win +R
  • Ketik regedit dan klik Enter
  • Selanjutnya arahkan ke registri yang berada di
Computer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Desktop\NameSpace\
  • Cari folder yang bernama {B4FB3F98-C1EA-428d-A78A-D1F5659CBA93}, ini adalah registri yang berisikan icon homegroup yang ada di explorer kita
  • Delet folder tersebut.
  • Tekan F5 untuk merefress-nya, taraaa liat hasilnya.
Semoga informasi ini bisa membantu teman-teman
Selamat mencoba dan semoga berhasil.....


Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar